Lagi asyik-asyik browsing eh… lah kok nyasar ke halaman ini Ubuntu 8.10 Desktop Customization Guide. Wah, keren juga nih kalo berhasil melakukan kustomasi pada desktop Linux Mint-ku. Linux Mint keturunan Ubuntu, so pasti bisa lah.

Begini nih asalnya:

Tampilan Sebelum Kustomasi
Tampilan Sebelum Kustomasi

Dan yang ini setelah mengikuti petunjuk kustomasi itu…

Setelah Kustomasi
Setelah Kustomasi

Gak sulit kok caranya. Supaya mudah, syaratnya harus pake Ubuntu atau Linux Mint, atau keturunannya. Gunakan Synaptic Packet Manager dari Menu > Administration > Synaptics Package Manager. Trus instal paket-paket berikut:

  • Avant Window Manager, jangan lupa awn-applets-c-extras dan awn-applets-phyton-extras
  • Screenlets

Jangan lupa juga tambahkan wallpaper yang keren! Lebih lengkapnya, lihat di http://news.softpedia.com/news/Ubuntu-8-10-Desktop-Customization-Guide-100830.shtml.

Iklan