Manual Update Avira Antivir Personal

Avira
Avira Antivir Personal

Pengguna Personal Computer (PC) atau biasa disebut komputer saja, umumnya menggunakan sistem operasi Microsoft Windows baik XP, Vista, Se7en, atau versi lainnya. Tentu saja tidak lepas dari kekhawatiran terinfeksi virus dan semacamnya. Sebagian dari teman-temanku berasumsi bahwa PC atau laptopnya aman karena menggunakan software antivirus “terbaru”; walaupun tidak pernah di-update. Begitu terjadi masalah dengan PC atau laptopnya, muncul keluhan… “padahal saya sudah pake antivirus terbaru???”

Memang, menggunakan software antivirus terbaru merupakan satu langkah mengamankan PC atau laptop dari serangan virus dan keluarganya. Tapi, software baru hanya merupakan “mesin” baru dengan kemampuan scan baru. Biasanya, software menawarkan proses scan yang lebih cepat, penambahan fitur baru, atau perubahan antarmuka (tampilan) saja. Memang, antivirus baru menyertakan beberapa data virus baru (dicatat ya: sampai tanggal software tersebut diluncurkan ke publik).

Lalu bagaimana? Yang terpenting setelah menggunakan software antivirus terbaru, lakukan update secara berkala melalui situs resminya. Terutama jika kita sering bertukar file / flashdisk atau sering menggunakan internet melalui PC atau laptop tersebut. Di sini aku tunjukkan cara manual update untuk Avira AntiVir Personal (versi 10).

Langkah Pertama. Buka website resmi Avira yang beralamat di http://www.avira.com/. Kemudian lihat di pojok kanan-bawah tulisan VDF UPDATE. Klik tulisan “More about VDF”.

VDF Update
VDF Update

Langkah kedua. Pada halaman “VDF Update”, klik pada tulisan “Download VDF (Multiple VDF)“. Simpan file tersebut di lokasi yang mudah diingat, tunggu hingga proses download selesai.

Download VDF
Download VDF

Langkah ketiga. Setelah proses download selesai, buka jendela Antivir Personal dan pilih menu Update > Manual Update. Kemudian arahkan ke lokasi penyimpanan file hasil download sebelumnya dan klik Open.

Manual update
Update > Manual Update

Tunggulah hingga seluruh proses update selesai dilakukan dengan menampilkan informasi berikut:

update selesai
Update Selesai

Oke, demikianlah langkah-langkah manual update Antivir Personal. Satu lagi pesanku, sering-seringlah melakukan update baik software maupun datanya agar anda dapat lebih tenang ber-kkomputer. Semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Manual Update Avira Antivir Personal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s